Primbon Mencari Weton Hari Dan Pasaran

Dalam budaya jawa ada istilah Weton. Weton adalah hasil perhitungan dari jumlah hari dan pasaran jawa yang menunjukkan menghasilkan angka tertentu. Dari angka tersebut sistem hasil penjumlahannya bisa dipakai untuk meramal nasib seseorang, mencari hari baik,dsb. Cara Menghitung Weton kami postingkan untuk mempermudah dalam pemahaman maka berikut ini Tabel Hari Dan Pasaran Jawa dan Tabel Weton yaitu hasil penjumlahan hari dan pasaran.


Cara Menghitung Weton :
Lihat pada tabel maka Anda hanya cukup menjumlahkan angka pada tabel hari pasaran dan lihat hasilnya di Tabel Wetonyang maka akan mendapat jumlah perhitungan hari dan pasaran.

Contoh : Mencari jumlah Sabtu Pahing maka hasilnya sebagai berikut

    Sabtu     = 9
    Pahing    = 9
    ——————  +
    Jumlah   = 18

Dengan Tabel Hari Dan Pasaran Jawa diatas tentu cukup mempermudah mencari jumlah weton tinggal menjumlahkannya. Namun secara praktis Tabel Weton Cukup mengurutkan hari dan pasaran maka jumlah weton sudah diketahui. Cara menghitung weton ini bisa sebagai dalam budaya jawa sangatlah penting dan perlu pipahami sebab dasar dari ilmu primbon mencari hari baik,primbon menghitung hari kelahiran,.primbon meramal nasib,primbon mencari hari baik untuk pernikahan, primbon perjodohan, primbon nogo dino, primbon pindah rumah, primbon melariskan dagangan,dsb.
Semoga bermanfaat untuk lebih memahami primbon dan mengetahui dasar utama perhitungan jawa dalam mencari jumlah perhitungan hari dan pasaran
.
Semoga dengan adanya artikel dan produk terkait mengenai PRIMBON dalam website/blog ini dapat bermanfaat terutama untuk warga kejawen, bagi yang berminat ataupun adanya pertanyaan atau ingin menyumbangkan artikel silahkan hubungi kami via email klik disini. Salam sejahtera, Rahayu,Rahayu,Rahayu
 
Primbon Aji Mantrajawa : Creating Website | Johny Template
Powered © 2010. Primbon Aji Mantrajawa - All
Information by Indo Mantra Grup